Vettel Akan Mengincar Start Oke pada Balapan GP Jepang

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel meraih hasil memuaskan pada sesi kualifikasi GP Jepang, hari sabtu 7 Oktober. Ketika itu, ia sukses finis di dalam peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 27,791 detik.

Meski finis di dalam peringkat ketiga, Vettel akan mengawali balapan di dalam posisi kedua, menggusur posisi Valtteri Bottas. Sebab, pembalap asal Finlandi dalama tersebut terkena penalti penurunan lima posisi karena mengganti gearbox.

Vettel Akan Mengincar Start Oke pada Balapan GP Jepang

Vettel mengaku gembira dapat menbisa hasil positif di dalam sesi kualifikasi. Karena itu, ia bertekad akan memulai start seperti baik saat balapan agar dapat mengalahkan Lewis Hamilton.

“Saya cukup senang. Keseimbangan mobil semakin membaik. Jelas kami memiliki performa seperti kurang. Tetapi, semuanya positif. Saya pikir mobil harus sedi dalamkit lebih baik dalam balapan,” kata Vettel.

“Terakhir kali di dalam Q3, saya mencoba sedi dalamkit lebih memaksa kecepatan. Tetapi, saya merasa celah di dalam belakang cukup besar serta Bottas bukan mensehingga ancaman,” tambahnya.

“Ia menbisa penalti besok. sehingga sedi dalamkit lebih berisiko. Tetapi, tetap senang dapat meraih posisi ketiga. Kami akan melihat bagaimana startnya. Kami dapat memulai dengan cukup baik,” tutur Vettel.

Kemenangan pada GP Jepang memang di dalambutuhkan Vettel agar dapat mengejar ketinggalannya dari Hamilton di dalam klasemen pembalap F1 sementara. Saat ini, ia berada di dalam posisi kedua dengan mengoleksi 247 poin atau terpaut 34 poin dari Hamilton.