Tiada Tahun Tanpa Medali Menurut Ketua PB Wushu

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto, mengatakan masa depan cabang olahraga Wushu cukup baik. Pernyataan itu ia lontarkan dalam acara pembukaan Kejuaraan Nasional Wushu di GOR Amongrara, Yogyakarta pada Kamis 29 Maret.

Tiada Tahun Tanpa Medali Menurut Ketua PB Wushu

“Masa depan mereka adalah bakal menjadi atlet yang sangat tangguh,” kata Airlangga dalam acara tersebut.

Terdapat 726 atlet dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam Kejurnas Wushu 2018. Event akbar itu dijadwalkan berlangsung pada 29 Maret hingga 3 April untuk memperebutkan Piala Bergilir Presiden Jokowi serta Piala Raja Hamengku Buwono X.

Bersama sejumlah pengurus cabang olahraga Wushu lainnya, Airlangga disuguhi penampilan para atlet dari kategori senior serta junior. Meski baru menjalani hari pertama, penampilan mereka sudah langsung memukau. BACA JUGAYogyakrta Gelar Kejurnas WushuAtlet Wushu Keluhkan Tempat Latihan Kurang MemadaiLindswell Kwok Fokus Pertajam Teknik Dasar
Brandconnect
Jangan Anggap Sepele, Ayah Berperan Penting dalam Keberhasilan Menyusui
“Anak-anak ini usianya empat tahun, tapi mereka sudah bisa menampilkan kemampuan bagus. Anak-anak ini memang sangat luar biasa,” ujar Airlangga.

Indonesia punya beberapa atlet wushu yang berpotensi mengharumkan nama bangsa, namun Airlangga mengatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan sekeping medali emas untuk event Asian Games 2018.

“Target (medali) di Asian Games satu emas. Kami yakin, tiada tahun tanpa medali. Mudah-mudahan kami bisa mendapat prestasi yang tinggi lagi,”ujar dia.