Tanggapan Rossi mengenai trek serta ban Bergelombang Termas de Rio Hondo

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya menempati posisi ketujuh dari hasil kombinasi antara sesi latihan pembuka dan sesi latihan sore MotoGP Argentina, Jumat 6 April. Kendati begitu dia menganggap hasil ini memuaskan.

Tanggapan Rossi mengenai trek serta ban Bergelombang Termas de Rio Hondo

Kepuasan Rossi terletak pada performa Yamaha M1-nya yang bisa mengimbangi trek bergelombang Sirkuit Termas de Rio Hondo. Meskipun ia tak dapat menemukan setingan yang optimal dengan ban belakang motornya.

Terlepas dari aspek tersebut, The Doctor merasa kecepatannya konsisten dan meyakini bahwa MotoGP Argentina ini bisa diakhiri dengan hasil yang sama pada MotoGP Qatar lalu.

“Permukaan aspal baru sedikit lebih baik karena memiliki sedikit gundukan. Saya pikir Michelin agak khawatir tentang tingkat pegangan sebab mereka membawa ban lebih banyak kemari,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Pada akhirnya tingkat pegangan terhadap aspal baru tak jauh beda dengan aspal lama. Intinya saya menyukai trek ini. Saya merasa nyaman dengan motor. Sebab saya memiliki kecepatan yang bagus,” terangnya.

Kendati begitu, ada terselip masalah dengan apa yang dialami Rossi pada hari pertama sesi latihan MotoGP Argentina. Ia mengaku menderita dengan penggunaan soft tyre yang membuatnya sulit mengatur kecepatan.

“Ini masalah tentang mengembangkan penggunaan ban lunak. Kami akan melihatnya pada sesi kualifikasi dan kami tidak tahu potensi kami. Kami juga belum tahu menggunakan ban mana. Tapi di sisi lain itu terlalu dini untuk dipahami,” tegasnya.

Pada sesi latihan bebas kedua, Rossi menempati posisi ketujuh dengan selisih 1,1 detik lebih lambat dari pembalap tercepat Marc Marquez.