Tanggal 18 April Xiaomi Redmi Note 5 akan Masuk Indonesia

Bukan hanya ASUS yang akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia bulan ini. Lewat akun Facebook Mi Indonesia, XIaomi juga sudah mengumumkan smartphone terbaru yang mereka rilis di tanggal 18 April 2018 nanti.

Tanggal 18 April Xiaomi Redmi Note 5 akan Masuk Indonesia

Akun Facebook Mi Indonesia mengunggah sebuah poster yang menyebutkan akan memberikan pengumuman di tanggal 3 April 2018 pada jam 11.00 WIB. Lalu dibagian bawahnya terdapat sebuah gambar yang dua lingkaran yang menyatu pada sebuah gambar berbentuk lonjong.

Langsung saja desain tersebut memperkuat dugaan bahwa gambar atau simbol tersebut ditafsirkan sebagai bentuk desain kamera gkamu. Pada tanggal 3 April 2018, Mi Indonesia menepati janjinya dengan mengumumkan bahwa mereka akan merilis Redmi Note 5 yang mengusung kamera gkamu 18 April 2018.

Hingga saat ini, akun Mi Indonesia belum mengunggah informasi terkait Redmi Note 5, kecuali kemampuan kamera gkamu. Redmi Note sendiri dikenal sebagai salah satu lineup smartphone Xiaomi yang memiliki kapasitas baterai besar dan awet.

Oleh sebab itu, perpaduan kamera gkamu dengan kapasitas baterai yang besar bisa menjadi daya tarik. Pada poster yang diunggah juga terlihat bahwa Redmi Note 5 hadir dengan pemindai sidik jari di belakangnya, dan kamera gkamu dengan posisi vertikal yang menonjol dari lapisan dasarnya.

Untuk layarnya, belum diketahui apakah Redmi Note 5 juga akan hadir dengan aspek rasio layar 18:9 seperti kebanyakan smartphone saat ini dan Redmi 5 Plus.

Dugaan lain adalah Redmi Note 5 merupakan versi Indonesia untuk Redmi Note 5 Pro yang di Tiongkok sudah dirilis sejak Februari lalu. Hal ini lumrah dilakukan oleh beberapa merek termasuk Xiaomi, yang menyediakan beberapa varian dari produknya khusus untuk negara tertentu.