Southampton Sukses Buat MU Bermain tak Nyaman

Southampton mampu membuat Manchester United gagal menutup tahun 2017 dengan kemenangan. Bertandang ke markas Red Devils, Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017–2018, Minggu 31 Desember, The Saints sukses bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah.

Pelatih Southampton Mauricio Pellegrino puas melihat hasil tersebut. Terutama dengan penampilan anak-anak asuhnya.

“Saya pikir kami solid. Kami memegang momen dalam pertandingan ini. Saya pikir United mendapat momen di mana mereka merasa tidak nyaman di lapangan dan kami bermain sangat baik,” ujar Pellegrino.

“Saya pikir kami menunjukkan performa seperti ini untuk pertandingan berikutnya. Hari ini, saya pikir posisi kami dalam posisi bagus dan kami melakukan dengan baik,” sambungnya.

Namun, hasil imbang tersebut belum mampu menyelamatkan Southampton dari ancaman zona degradasi. Sebab, saat ini, mereka baru mengoleksi 20 poin di posisi ke-13 dan hanya terpaut dua poin dari West Ham United yang berada di peringkat ke-18.

Selanjutnya, Southampton akan menghadapi lawan berat, yakni Crystal Palace di markas sendiri, Stadion St. Mary pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Rabu 3 Januari.