Satu Korban Ledakan Pabrik Mercon Teridentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten. Kini, tinggal sembilan jenazah lagi yang belum terungkap sosoknya.

“Berdasarkan hasil sidang rekonsiliasi hari ini, satu jenazah dari kantong nomor 010 dengan nomor registrasi 343 teridentifikasi sebagai Sucinta, warga Indramayu, Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kepolisian Pusdokkes Polri Kombes Pol. Pramujoko di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 6 November 2017.

Pramujoko mengatakan jenazah Sucinta berhasil diungkap murni melalui tes DNA dan rekam medis. “Sementara, pemeriksaan gigi dan properti tidak ditemukan kecocokan,” imbuh Pramujoko.

Jenazah Sucinta langsung diserahkan kepada keluarga yang sudah berada di RS Polri. Menurut Danan, kakak korban, jenazah adik laki-lakinya itu akan langsung dibawa ke kampung halamannya di Indramayu menggunakan kendaraan dari RS Polri.

Ledakan di pabrik kembang api milik PT Panca Buana Cahaya Sukses terjadi pada Kamis, 26 Oktober 2017. Dari lokasi kejadian, polisi membawa 47 kantong jenazah ke RS Polri untuk diidentifikasi. Sucinta adalah jenazah ke 36 yang berhasil diidentifikasi.