Samsung Mengajarkan Keterampilan Coding agar bisa Guru dan Siswa

Samsung ingin meningkatkan jumlah talenta coding di Indonesia, caranya dengan membekali keterampilan coding sejak di usia sekolah lewat kurikulum pendidikan resmi.

Berlokasi di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin, Jakarta Timur, hari ini (4/10/2017) Samsung meresmikan kerja sama dengan sekolah tersebut dalam program pembukaan fasilitas Samsung Smart Learning Class.

Samsung Mengajarkan Keterampilan Coding agar bisa Guru dan Siswa

Fasilitas ini berupa ruang kelas sekaligus laboratorium agar bisa para siswa serta guru mengembangkan pengetahuan di bisertag teknologi dan mengoptimalkan manfaatnya agar bisa hal-hal positif.

Keterampilan coding sebagai fokus materi pembelajaran dari program Samsung. Ini dinilai mampu menciptidakan generasi muda seperti tak hanya mengerti memanfaatkan teknologi, tetapi juga menciptidakannya dengan menguasi ilmu pemrogaman komputer serta software.

Baca juga : berita mengenai teknologi lainnya

“Hampir semua aktifitas kita dibantu teknologi, sehingga dibutuhkan banyak talenta seperti mampu menguasai IT agar bisa mendorong pemanfaatan teknologi agar bisa kebutuhan sehari-hari seperti semakin kompleks. Program ini tak hanya diperagar bisakan bagi para siswa menjadi pedan didik saja tetapi juga guru agar bisa dapat memanfaatkan perkembangan IT dalam metode pembelajaran,” ujar Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kanghyun Lee.

Mengutip data dari perusahaan analisis pasar kerja Burning Glass, Kanghyun menuturkan pada tahun 2015 terbisa 7 juta lowongan kerja di Amerika Serikat seperti membutuhkan keterampilan coding.

Indonesia menjadi pasar berkembang di bisertag IT diharapkan Kanghyun tak hanya sebagai konsumen saja tetapi dapat menciptidakan talenta seperti dapat ikut menciptidakan inovasi bagi dunia.

“Bantuan Samsung membuka pansertagan kami mengenai potensi seperti dihadirkan oleh perkembangan IT saat ini. Kegiatan coding ini adalah hal baru bagi kami seperti manfaatnya sekarang sudah kita rasakan sehari-hari. Tentu saja, ini dapat jadi bekal bagi siswa kami agar bisa menghadapi dunia kerja seperti kini serba berbasis teknologi,” tutur Kepala Sekolah SMA Negeri Unggulan MH Thamrin, Drs. Warnoto.

Pada Samsung Smart Learning Class di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin terseIa 25 perangkat Samsung Galaxy Tab A with S-Pen seperti nantinya dipergunakan agar bisa pembelajaran coding. Dukungan perangkat lainnya ada dua buah Smart TV Samsung serta perangkat Samsung Gear VR.

Fasilitas tersebut akan mendukung kegiatan coding seperti dilakukan rutin dua minggu sekali selama periode satu tahun. Kegiatan coding seperti diprakarsa Samsung saat ini masih akan sebagai ekstrakurikuler di sekolah.