Samsung Galaxy S9 Akan Launching Pada Tanggal 25 Februari

Samsung mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone premium mereka berikutnya, Galaxy S9, pada 25 Februari.

Samsung Galaxy S9 Akan Launching Pada Tanggal 25 Februari

Sebelum ini, bos Samsung Mobile, DJ Koh memang telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone baru dalam Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona bulan depan.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, pada undangan Samsung, terdapat angka “9” besar berwarna ungu dengan latar belakang hitam. Kali ini, Samsung mengusung tema “perombakan kamera”. Sayangnya, seperti yang disebutkan oleh CNET, tidak banyak informasi yang bisa diambil dari undangan Samsung.

7:00 AM – Jan 25, 2018
106 106 Replies 613 613 Retweets 1,484 1,484 likes
Twitter Ads info and privacy

Namun, undangan itu memang memperkuat rumor bahwa Galaxy S9 akan memiliki performa kamera yang lebih baik dari pendahulu-pendahulunya. Salah satu atau mungkin kedua Galaxy S9 diperkirakan akan dilengkapi dengan sistem dua kamera, sama seperti Galaxy Note 8 yang diluncurkan tahun lalu.

MWC, yang tahun ini diadakan mulai 26 Februari sampai 1 Maret, merupakan ajang penting bagi vendor smartphone untuk memamerkan produknya. Sejauh ini, Samsung merupakan vendor yang paling menarik perhatian.

Namun, Samsung bukanlah satu-satunya vendor yang akan merilis ponsel barunya di MWC. ASUS merupakan vendor smartphone lain yang telah mengonfirmasi akan merilis ZenFone baru pada ajang teknologi tersebut.

Memang, selama ini, Samsung biasanya memperkenalkan smartphone premium barunya pada MWC. Meskipun begitu, sesekali, mereka juga membuat acara peluncuran sendiri. Misalnya ketika mereka meluncurkan Galaxy S8 tahun lalu.

Galaxy S9 dan S9 Plus dikabarkan akan memiliki desain serupa Galaxy S8 dengan Qualcomm Snapdragon 845 sebagai prosesor dan dua kamera untuk Galaxy S9 Plus. Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa Samsung akan menanamkan fitur serupa Face ID pada iPhone X.