Saat Pertandingan Melawan Pistons Legenda Sixers Dilarikan ke Rumah Sakit

Legenda Philadelphia 76ers Julius Erving dilarikan ke rumah sakit saat berjalannya pertandingan melawan Detroit Pistons, Jumat 5 Januari waktu setempat. Erving menonton langsung laga Sixers yang meraih kemenangan 114-78 dari Pistons.

Saat Pertandingan Melawan Pistons Legenda Sixers Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebuah laporan yang dikeluarkan Sixers mengatakan jika Erving mendadak terjatuh di bangku penonton. Ia langsung dilarikan dengan ambulans dan masih belum diketahui penyebab terjatuhnya Erving.

“Dia saat ini sedang dievaluasi (kesehatannya), dia diaharapkan bisa segera pulang setelah mendapatkan evaluasi,” bunyi pernyataan resmi Sixers.

Erving saat ini sudah berusia 67 tahun. Ia bermain sebanyak 11 musim dari 16 musim kariernya sebagai pebasket profesional bersama 76ers. Erving juga sempat membawa Philadephia meraih gelar juara NBA pada tahun 1983.

Erving juga tercatat sebagai pencetak skor terbanyak ketujuh sepanjang masa NBA. Ia menorehkan total 30.026 angka semasa masih aktif bermain.

Gaya permainan Erving juga banyak mengispirasi para pebasket setelah masanya. Mulai dari Michael Jordan, Vince Carter, hingga Kobe Bryant memiliki permainan mirip dengan Erving yang kerap menunjukkan gaya lompatan tinggi dan menghibur.