Pixel 2/2 XL Telah Diperbaiki, Pengguna Masih Mengeluh

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dikeluhkan pengguna memiliki sejumlah permasalahan, dari layar dengan kesan terbakat, suara klik yang terdengar pada speaker ponsel, mikrofon yang tidak berfungsi saat panggilan telepon dan ketidakmampuan menerima atau mengunduh pesan MMS.

Google mengklaim telah memperbaiki permasalahan terkait dengan ketidakmampuan untuk menerima atau mengunduh pesan MMS. Namun, sejumlah pemilik perangkat generasi tahun 2017 mengaku masih mengalami permasalahan tersebut.

Dalam Google Product Forums untuk Pixel 2 XL, seorang pegawai Google bernama Pankaj Kanwar yang mengaku mewakili tim Pixel, mengunggah pernyataan yang mengungkapkan rasa terima kasih atas laporan terkait permasalahan pada smartphone karya Google tersebut, dan menyebut permasalahan telah diselesaikan.

Kanwar juga meminta pengguna Pixel untuk memberitahu tim Google jika masih menemukan permasalahan pada perangkat. Sejumlah anggota forum menanggapi unggahan Google menyebut bahwa mereka masih mengalami permasalahan terkait penerimaan pesan MMS.

Sejumlah pengguna lain juga mengeluhkan bahwa perangkat Pixel 2 atau Pixel 2 XL mereka tidak dapat mengirimkan pesan MMS.

Berbasis unggahan yang muncul, permasalahan ini diperkirakan mempengaruhi pelanggan operator AT&T atau layanan pra-bayar Cricket yang juga menggunakan jaringan AT&T.

Tersedia solusi sementara untuk pengguna yang belum mendapatkan bantuan dari Google. Solusi tersebut melibatkan proses penonaktifan Enhanced 4G LTE Mode, dengan mengakses Settings, lalu Networks & Internet, kemudian Mobile Network serta Advanced.

Solusi ini akan memungkinkan perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk menerima pesan MMS. Pengguna disarankan untuk tetap bertanya dan mengirimkan keluhan kepada operator seluler dan memberitahukan Google terkait tindakan menonaktifkan Enhanced 4G LTE.