Perusahaan Uber di Indonesia Akhirnya Selesai

Uber resmi tidak beroperasi lagi di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hal ini sesuai pernyataan via email yang diterima pengguna aplikasi Uber ,bahwa tanggal 8 April 2018 merupakan hari terakhir layanan mereka.

Perusahaan Uber di Indonesia Akhirnya Selesai

Bagaimana dengan nasib aplikasi Uber yang masih terpasang di smartphone? Sebagian dari kami masih ada yang belum menghapus aplikasi tersebut. Kami melakukan uji coba dengan memesan layanan Uber.

Seperti sebelumnya, kami diminta terlebih dahulu memasukkan titik penjemputan dan tujuan. Namun, ketika kami telah memasukkan titik tujuan maka di bagian bawah layar aplikasi langsung muncul keterangan bahwa layanan Uber tidak tersedia di area kami.

Lewat uji coba yang dilakukan pada lokasi berbeda, Medcom.id menemukan bahwa hal tersebut memang berlaku bagi semua pengguna aplikasi. Di media sosial juga ada beberapa netizen yang mengunggah informasi bahwa hal serupa juga di alami.

Medcom.id kemudian menghapus aplikasi tersebut dari smartphone dan mencoba mengunduhnya kembali via Google Play Store. Rupanya Uber masih bisa ditemukan di Play Store, bahkan saat melakukan registrasi, kami masih bisa menerima kode verifikasi nomor ponsel yang digunakan.

Kami masih penasaran, akhirnya kami mencoba untuk berkunjung ke akun Twitter Uber Indonesia. Akun tersebut rupanya masih ada dan pada bagian tweet & replies terlihat bahwa akun tersebut masih sempat membalas cuitan ke akunnya pada tanggal 26 Maret 2018.

Meskipun telah berhenti beroperasi tampaknya Uber Indonesia belum menonaktifkan secara resmi atau menghapus seluruh aplikasi maupun akun media sosial miliknya.