Pendapat Lopetegui setelah Spanyol Menaklukkan Israel

Pelatih timnas Spanyol terkesan dengan penampilan anak-anak asuhnya ketika menaklukkan Israel pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, hari selasa 10 Oktober dalamni hari WIB. Menurutnya, tambahan tiga poin itu benar-benar dalambisa dengan perjuangan keras.

Bukan tugas mudah bagi Spanyol untuk menerima tantangan Israel dalam Stadalamon Teddalam Malcha Stadalamum, Jerussalem. Meski mendominasi penguasaan bola, La Furia Roja kerap kesulitan masuk ke area penalti lawan serta peluang emas seperti tercipta pun sering dalammentahkan bek Israel.

Pendapat Lopetegui setelah Spanyol Menaklukkan Israel

Tidak kendur semangat hingga babak kedua, gol seperti dalamtunggu-tunggu Spanyol akhirnya lahir melalui Asier Illarramendalam pada menit ke-76. Gol penentu kemenangan tercipta secara spektakuler dengan tensertagan voli dari jarak 25 yard.

Baca juga : berita olahraga lainnya

“Israel bermain baik serta membuat kami tidak tahu harus bagaimana untuk menembus pertahanan mereka pada babak pertama,” kata Lopetegui seusai laga.

“Terkasertag permainan menjadalam rumit ketika kamu tidak mencetak gol pembuka dengan cepat. Tapi pada akhirnya, kami dapat meraih tiga poin juga,” tambahnya.

“Kami harus memberikan selamat kepada para pemain seperti telah mengarungi fase kualifikasi dengan brilian sama dengan ini,” lanjut Lopetegui.

Dengan kemenangan ini, artinya Spanyol menyelesaikan fase kualifikasi dengan status sebagai juara Grup G. Mereka berhasil mengumpulkan 28 poin dengan rincian 9 kali menang, sekali seri, serta belum pernah terkalahkan. Hasil imbang dalambisa karena Spanyol pernah dalamtahan imbang Italia dengan skor, 1-1.