Pencipta Kaskus Menang ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Andrew Darwis, pendiri Kaskus, mendapatkan penghargaan ASEAN Entrepreneur Awards 2017 yang diadakan oleh Asia Society Korea dan Maekyung Media Group.

Alasan Andrew terpilih sebagai salah satu pemenang adalah karena ide dan karyanya dalam Kaskus dianggap telah mendorong terjadinya perubahan di kawasan ASEAN. Penghargaan diberikan pada Andrew pada Rabu (18/10/2017), bertepatan dengan dilaksanakannya 18th World Knowledge Forum Gala Dinner.

Penghargaan ASEAN Entrepreneur Awards dibuat pada 2016. Penghargaan ini diberikan pada pebisnis yang tidak hanya sukses dalam bisnisnya, tapi juga memberikan perubahan di Asia Tenggara.

Penghargaan ini diinisiasi oleh Asia Society, organisasi pendidikan yang fokus untuk memperkuat hubungan antara masyarakat, pelaku bisnis dan organisasi di Asia dengan Amerika Serikat dan Maekyung Media Group, salah satu media paling berpengaruh di Korea Selatan.

Untuk menentukan pemenang penghargaa ini, para duta besar negara-negara ASEAN di Korea Selatan akan memberikan rekomendasi pemimpin bisnis paling inovatif di negaranya.

Para pebisnis tersebut lalu akan diseleksi oleh para pakar ASEAN yang ada di Korea Selatan, seperti mantan Perdana Menteri Korea, mantan Menteri Luar Negeri Korea dan juga Duta Besar Korea untuk negara ASEAN.

Pemenang ditentukan berdasarkan cara nominator mengatasi masalah dan mengambil peluang bisnis dengan memberikan inspirasi pada orang-orang di sekitarnya dan membuktikan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin yang inovatif dan dinamis.

“Penghargaan ini membawa kesan tersendiri bagi saya, karena tanpa dukungan dan loyalitas dari 10 juta Kaskuser di seluruh Indonesia juga para KASKUS Officer, KASKUS tidak akan terus eksis di industri digital hingga saat ini,” kata Andrew.