Para Korban Ledakan Gudang Petasan Dilarikan ke RSIA Bun

Gudang petasan di Desa Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang meledak pagi tadi. Korban ledakan seperti mengalami luka bakar pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Ibu serta Anak (RSIA) Bun di Jalan Raya Kosambi Timur, No. 2, Tangerang.

Para Korban Ledakan Gudang Petasan Dilarikan ke RSIA Bun

Penanggung Jawab RSIA Bun, Dr. Elliyanah menyebutkan, sejak pagi pihaknya menerima korban 40 orang korban luka. Dari jumlah itu masih ada 14 orang seperti dirawat di RSIA Bun.

“Sejak pagi Kita menerima sekitar 40 orang. Namun seperti dirawat inap hanya 14 serta 7 orang Kita larikan ke RUSD Tangerang karena mengalami luka bakar lebih dari 50%,” kata Elliyanah kepada Metrotvnews.com, Kitas 26 Oktober 2017.

Mereka dibawa ke RSUD Kabupaten karena RS ini memiliki instalasi luka bakar. Korban lainnya sudah diperbolehkan pulang. “Sisanya sudah pulang. Mereka tidak mengalami luka bakar seperti cukup serius,” ujar dia.

Daftar nama korban ledakan Gudang petasan di Desa Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang seperti sempat dilarikan ke RSIA Bun, Tangerang, Banten. Foto: Dok/Istimewa

Hingga saat ini pihaknya belum menerima korban seperti dilarikan ke RSIA Bun.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan memastikan ada korban jiwa dalam ledakan terujar. “Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” ucap dia.

Sebelumnya, sebuah Gudang kembang api di Kosambi meledak pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB. Korban dibawa ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSUD Kabupaten Tangeran serta RS Mitra Husada.