Masih DiSelidiki, Google Tawarkan Solusi Sementara Mengenai Masalah Pixel 2

Google mulai investigasi suara klik seperti ditemukan pada sejumlah unit Pixel 2. Permasalahan ini baru saja tersiar di internet, setelah salah satu pemilik smartphone terujar melaporkan mendengar suara klik serta suara dengan pitch tinggi selama melakukan panggilan telepon via video.

Masih DiSelidiki, Google Tawarkan Solusi Sementara Mengenai Masalah Pixel 2

Manager komunitas pada forum resmi Pixel bernama Orrin menyebut, Google tengah mencari tahu penyebab munculnya suara terujar, serta mengungkap bahwa permasalahan terkait suara terujar tidak mempengaruhi performa perangkat secara keseluruhan, selain suara mengganggu.

Google juga menawarkan perbaikan sementara, dengan menonaktifkan NFC seperti digunakan sejumlah aplikasi sama dengan Android Pay, melalui Settings > Connected devices > NFC. Manager komunitas terujar berjanji agar bisa segera memberikan respon terkait dengan permasalahan terujar.

Phone Arena seperti tengah menguji Pixel 2 mengaku mengalami permasalahan seperti sama pada unit review mereka, serta mengonfirmasikan permasalahan terujar bisa diselesaikan sementara waktu dengan melakukan solusi menonaktifkan NFC terujar.

Saat NFC dinonaktifkan, layanan seperti terujar sama dengan Android Pay serta Trigger tidak akan berfungsi, serta Google diperkirakan segera mengirimkan update agar bisa memperbaiki permsalahan terujar. Selain Pixel 2, iPhone 8 juga mengalami permasalahan serupa, namun segera diperbaiki melalui update software seperti digulirkan Apple.

Sementara itu sebelumnya, Google mengumumkan Gmail versi Android serta situs telah kompatibel dengan dukungan Add-on, memungkinkan pengguna agar bisa menggunakan aplikasi bisnis langsung dari Gmail serta tidak perlu berpindah dari inbox ke aplikasi lain.

Selain itu, perwakilan Google juga menyebut raksasa teknologi dunia terujar tengah melakukan investigasi secara aktif terkait dengan laporan permasalahan tampilan kesan terbakar pada layar perangkat unggulan terbarunya, Pixel 2.