Masa Gratis 4 Bulan Ditawarkan Kembali oleh Google Play Music

Google kembali menggencarkan upayanya dalam membujuk masyarakat menggunakan layanan streaming Play Music. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah kembali menawarkan masa percobaan gratis.

Masa Gratis 4 Bulan Ditawarkan Kembali oleh Google Play Music

Google kini kembali menghadirkan program promosi baru yang ditujukan untuk mengajak lebih banyak konsumen ke layanan streaming musik karyanya. Untuk waktu terbatas, Google menawarkan konsumen baru waktu percobaan layanan selama empat bulan gratis.

Penawaran ini merupakan bagian dari program promosi “12 Days of Play”, meski tidak tersedia untuk setiap orang. Google juga belum merilis pernyataan resmi terkait kualifikasi pengguna yang dapat menikmati promosi tersebut.

Sejumlah pelanggan Google Play Music mengklaim telah dapat menikmati penawaran percobaan dan mendapatkan waktu empat bulan untuk menikmati musik, meski bukan pelanggan baru.

Selain itu, penawaran tidak muncul di semua pelanggan, dan ketersediaan penawaran masa percobaan gratis selama empat bulan untuk pelanggan hanya dapat diketahui dengan mengunjungi halaman promosi situs resmi Google.

Sebelumnya, Eric Schmidt, eksekutif Google yang bergabung dengan perusahaan pencarian itu pada 2001, dilaporkan akan mengundurkan diri sebagai Executive Chairman dari Alphabet, perusahaan induk Google, pada bulan Januari mendatang.

Schmidt akan mengambil peran sebagai “penasehat teknis”, meski Google tidak menjelaskan apa saja tanggung jawabnya nanti. Schmidt tetap menjadi bagian dari dewan direktur Alphabet, namun Alphabet juga menyebutkan akan mencari chairman non-eksekutif sebagai anggota dewan.