LG G7 akan Gunakan Layar LCD

Divisi mobile LG mengalami masalah besar saat ini. Dikabarkan, mereka merombak ponsel flagship mereka dengan tujuan mendapatkan keuntungan setelah merugi selama bertahun-tahun.

LG G7 akan Gunakan Layar LCD

Kemungkinan, LG akan bermain aman dengan ponsel premium mereka berikutnya, yang kemungkinan masih dinamai LG G7. Menurut para analis pasar, salah 1 hal yang mungkin LG lakukan adalah kembali menggunakan layar LCD Serta bukannya OLED.

Alasan manufaktur ponsel memilih layar OLED biasanya sebab layar tersebut memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan LCD.

Layar OLED tak hanya lebih tipis, layar tersebut juga lebih hemat energi Serta lebih fleksibel. Namun, OLED lebih mahal dari LCD. Tampaknya, LG kembali menggunakan layar LCD untuk menghemat biaya.

Menurut laporan SlashGear, keputusan LG untuk kembali menggunakan LCD bukanlah sesuatu yang buruk.

Berbagai laporan yang beredar menyebutkan bahwa LG G7 akan menggunakan “MLCD+”, jenis layar yang menjanjikan penghematan daya hingga 35 persen Serta kecerahan layar yang lebih tinggi. Namun, masih belum diketahui apakah LG bisa membuat layar ini menjadi lebih tipis.

Keputusan LG untuk tak lagi menggunakan layar OLED merupakan kabar buruk bagi industri OLED secara keseluruhan. OLED tak hanya lebih sulit dibuat, tapi juga tak banyak manufaktur yang membuat jenis layar tersebut untuk ponsel. Samsung adalah penyedia layar OLED terbesar saat ini.

Meskipun begitu, bahkan Samsung kesulitan untuk mencari pembeli layar OLED, terutama setelah Apple memutuskan untuk mengurangi jumlah layar yang mereka beli untuk iPhone X.

Setelah merugi selama 11 kuartal berturut-turut, LG tampaknya memang tak lagi bisa membeli layar OLED untuk ponsel premiumnya.