Kini Twitter Akan Mencoba Bookmarks

Twitter menguji fitur baru yang disebut Bookmarks. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan kicauan yang mereka suka secara privat, sehingga hanya mereka yang bisa melihat tweet tersebut.

Kini Twitter Akan Mencoba Bookmarks

Staff Product Designer Tina Koyama mengunggah sebuah tweet untuk memamerkan fitur baru ini secara sekilas. Dia menunjukkan bagaimana fitur Bookmark tampil dalam menu navigasi pengguna.

“Kami mencoba semua alur desain dan memilih yang paling mudah untuk digunakan untuk diujikan ke pengguna kami,” ujar Koyama. BACA JUGABatasan Penggunaan Media Sosial Bagi WarganetTiga Hal Penting dalam Literasi DigitalAda Komentar SARA di Facebook? Laporkan dengan Cara Ini
Brandconnect
5 Produk Inovatif yang Dibutuhkan Masyarakat Urban
“Anda bilang Anda mau tweet yang bisa disimpan secara rahasia, jadi hanya Anda yang bisa melihatnya. Kami mempertimbangkan ini ketika membuat desain untuk fitur ini.”

Sebelum ini, Koyama juga telah mendemonstrasikan bagaimaan cara kerja fitur bookmark. Pengguna cukup mengetuk tombol di sudut sebuah kicauan. Ketika sebuah menu muncul, pengguna cukup memilih opsi “add to Bookmarks”, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

Head of Product Twitter Keith Coleman telah mengumumkan fitur Bookmark pada bulan Oktober lalu. Dia menyebutkan, Bookmark merupakan fitur yang paling diinginkan oleh para pengguna media sosial dengan lambang burung biru tersebut.

Saat ini, jika Anda ingin menyimpan sebuah tweet, Anda hanya bisa mengklik tombol Like. Namun, tweet yang Anda sukai akan bisa dilihat pada profil Anda. Sayangnya, sekarang masih belum diketahui kapan fitur Bookmarks akan dirilis.