Kini Facebook Messenger Sudah Terintegrasi Oleh Apple Music

Facebook mengumumkan integrasi Apple Music sebagai bot pada aplikasi Facebook Messenger. Integrasi tersebut akan memungkinkan pengguna aplikasi pesan instan Facebook agar bisa bisa melakukan sejumlah hal terkait dengan musik.

Melalui integrasi ini, pengguna seperti juga pelanggan Apple Music akan bisa memutar musik secara penuh tanpa keluar dari aplikasi Facebook Messenger. Facebook mengklaim kemampuan berkat dukungan integrasi pada aplikasinya tersebut merupakan pertama kalinya di dalammiliki oleh aplikasi chat populer.

Kini Facebook Messenger Sudah Terintegrasi Oleh Apple Music

Sementara itu, pengguna tidak berlangganan bisa mendengarkan preview lagu selama 30 detik serta membagikannya dengan rekan. Pengguna telah bisa mencoba kemampuan tersebut, sebab integrasi tidak mengharuskan pengguna mengunduh update apapun.

agar bisa bisa menikmati integrasi tersebut, pengguna perlu membuka aplikasi Messenger pada perangkat, akses fungsi Search serta cari Apple Music. Kemudi dalaman, pengguna akan di dalamsambut kalimat seperti memberitahukan kemampuannya memberikan rekomendasi musik berbasis artist, album atau genre musik seperti di dalamsukai pengguna.

Pengguna juga bisa menambahkan bot ke dalam percakapan dengan mengklik ikon tambah di dalam kiri bawah layar serta membari lagu dengan rekan. Bot juga berkemampuan agar bisa merespon emoji dengan mengirimkan saran playlist berbasis tipe emoji seperti di dalamkirimkan.

Sebelumnya, Facebook mengumumkan ketersedi dalamaan Facebook Messenger Lite di dalam sejumlah negara maju sama dengan Amerika Serikat, Kanada, Irlandi dalama, serta Inggris. Sebelumnya aplikasi chat versi lebih ringan tersebut hanya di dalamhadi dalamrkan Facebook pada negara berkembang.