Johann Zarco Menanggapi Gelar Juara MotoGP 2018

Johann Zarco menjadi rookie terbaik MotoGP tahun lalu. Gelar itu ia dapatkan setelah menjalani musim 2017 dengan sejumlah kejutan.

Johann Zarco Menanggapi Gelar Juara MotoGP 2018

Naik ke kelas MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3, Zarco kerap berada di pacuan terdepan. Kecuali di MotoGP Qatar, pembalap asal Prancis itu selalu mendulang poin.

Termasuk finis sebagai runner up di Prancis dan Valencia. Di klasemen akhir MotoGP 2017, Zarco menduduki posisi keenam dengan mengumpulkan 174 poin atau hanya satu tingkat di bawah Valentino Rossi.

Tak ayal prestasinya di musim lalu menggiring publik untuk menjagokannya. Meski begitu, Zarco enggan terbebani. Ia malah termotivasi untuk memacu motornya lebih konsisten pada kejuaraan MotoGP 2018.

“Saya tidak merasa lebih tertekan, dan saya senang orang mengharapkan saya di puncak. Yang pasti, bagaimana cara saya menyelesaikan balapan terakhir, keinginan untuk tahun ini adalah memulai dengan kecepatan yang sama tahun lalu,” ujar Zarco kepada Crash.

“Itu berarti saya akan mampu memperjuangkan kemenangan sejak awal dan itu bisa menjadi fantastis untuk semua balapan,” tegas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Tujuan Zarco saat ini adalah bisa membawa momentum tahun lalu di MotoGP 2018. Sementara untuk ke depannya, dengan bisa menjaga konsistensi ia berharap bisa bersaing meraih juara dunia dan masuk sebagai pembalap pabrikan.