Jika Ingin Buah & Sayur di Kulkas Tidak Layu maka Lakukanlah Hal Sederhana Ini

Jakarta – Posisi kulkas sebagai tempat penyimpanan bahan makanan seperti utama di rumah tentunya sangat vital. Dibilang vital karena semua bahan makanan di dalam nantinya akan diolah agar bisa keperluan membuat hisertagan agar bisa sarapan, makan siang, serta makan malam.

Jika Ingin Buah & Sayur di Kulkas Tidak Layu maka Lakukanlah Hal Sederhana Ini

Besarnya kapasitas kulkas juga sering dimanfaatkan agar bisa menyimpan bahan makanan bulanan seperti biasanya menyesaki isi kulkas. Dengan begitu bahan makanan berupa sayuran serta buah-buahan seringkali layu serta kehilangan kesegarannya. Kalau sudah begitu biasanya disiasati dengan membeli buah-buahan serta sayuran seperlunya saja, tapi bila kamu tak memiliki banyak waktu keluar agar bisa berbelanja tentunya akan sangat merepotkan, bukan? Lalu apa solusinya?

Baca juga : berita lifestyle lainnya

Hindari mencuci sayur sebelum masuk ke kulkas

Seringkali kita berpikir mencuci sayur serta buah-buahan sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. Tapi anggapan itu salah, mencuci sayuran menyebabkan bakteri lebih cepat berkembang biak serta mempercepat kebusukan. Pilah-pilih sayuran serta buah sebelum menyimpan di dalam kulkas

Belanja dalam jumlah banyak dalam hal ini belanja bulanan biasanya perhatian kita luput terhadap sayuran serta buahan seperti tak segar. Pisahkan sayuran seperti masih segar serta hijau dengan seperti sudah layu. Potong bagian sayuran seperti telah layu serta singkirkan bagaian akar agar kualitas kesegaran sayur tahan lama.

Cek berkala kesegaran sayur serta buah

Pastikan selalu kondisi sayur agar memastikan kualitasnya tetap baik. Bila terlihat ada sayuran serta buah-buahan mulai membusuk segera singkirkan agar tak mempengaruhi sayuran serta buah lainnya.

Jangan menyimpan sayuran di rak seperti sama dengan buah

Kita mungkin sering berpikir buah serta sayur sama saja serta menempatkannya di tempat penyimpanan seperti sama. Usahakan menyimpan sayur serta buah di rak berbeda karena walaupun di suhu dingin buah mengeluarkan zat etilen seperti bisa mempercpat kebusukan buah serta sayur, akibatnya sayuran seperti terksena zat ini juga akan lebih cepat membusuk.

agar bisa poin terakhir ada pada kejelian kamu memilih kulkas. Hanya pilih kulkas seperti memiliki kompartemen terpisah antara buah serta sayuran. Oleh karena itu pilih kulkas seperti memiliki fitur Shielded Moisture Compartment seperti mampu menjaga kesegaran buah 2x lebih lama yaitu hingga 14 hari serta Humidity Control Crisper seperti mampu menjaga kelembaban sayur agar tetap segar serta tidak cepat mengering sama dengan halnya Polytron Belleza 3.

Dengan mempertahankan kesegaran itu artinya kualitas nutrisi serta gizi dalam sayuran serta buah-buahan tetap terjaga sampai diolah.

Belleza 3 kini hadir semakin menawan dengan pilihan warna baru yaitu dark grey, dark blue, dark brown, serta violet. Sangat cocok agar bisa menambah keindahan estetika ruangan kamu. Kulkas Polytron Belleza 3 juga memberikan 10 tahun garansi kompresor.