Jersey Kuning Itu Bukan Jimat Keberuntungan Marcus/Kevin

Ada yang menarik dari jersey berwarna kuning yang dikenakan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Ternyata, itu terpaksa dikenakan karena jersey warna lainnya belum dicuci.

Jersey Kuning Itu Bukan Jimat Keberuntungan Marcus/Kevin

Entah kebetulan atau memang jimat keberuntungan, Marcus/Kevin yang dijuluki The Minions kerap mengenakan jersey berwarna kuning saat melakoni laga krusial seperti final atau laga penentu. Dan itu pun terulang saat keduanya melakoni laga pamungkas Grup A DWSSF 2017 kontra Li Junhui/Liu Yuchen.

Jalannya pertandingan kontra wakil Tiongkok tersebut berlangsung sengit karena perolehan poin terpaut tipis dan Marcus/Kevin takluk lebih dulu pada game pertama. Beruntung, permainan The Minions semakin membaik pada dua game selanjutnya sehingga laga bisa ditutup dengan skor, 19-21, 21-16, dan 21-18.

Wajar Li/Liu dan Marcus/Kevin sama-sama tampil ngotot dan tidak mau mengalah di sepanjang laga. Pasalnya, Marcus/Kevin bisa saja gagal ke semifinal apabila ditaklukkan secara straight game.

Jersey yang dikenakan Marcus/Kevin ketika mengalahkan Li/Liu kebetulan berwarna kuning juga. Jersey itu memiliki warna sama dengan yang mereka gunakan saat menaklukkan wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada laga pertama.

Namun ketika dikonfirmasi Humas PBSI, Marcus membeberkan bahwa ia dan pasangannya tidak memiliki jimat keberuntungan. Jersey kuning itu terpaksa dikenakan karena keduanya tidak punya pilihan lain.

“Ha ha ha.. ini bukan (jersey keberuntungan) kok. Kami kenakan ini karena sudah tidak punya jersey lagi, sudah habis, dan belum dicuci,” jawab Marcus seusai laga sambil tertawa.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal dengan status sebagai runner up Grup A. Sementara itu, gelar juara grupnya disandang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang tidak terkalahkan sejak melakoni laga pertama.

Kini Marcus/Kevin sedang menanti calon lawan mereka di semifinal lewat hasil undian yang dilakukan seusai seluruh pertandingan ketiga. Keduanya bisa saja bertemu kembali dengan Kamura/Sonoda, atau dengan juara grup B, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok).