Investasi dari KREN Diberikan Kepada MatchMove Pay

Penyedia solusi pembayaran untuk perusahaan dan perbankan, MatchMove Pay mengumumkan penerimaan investasi dari Kresna Graha Investama Tbk (KREN).

Investasi dari KREN Diberikan Kepada MatchMove Pay

MatchMove Pay (MMP) menyediakan platform layanan berbasis Banking OS menawarkan sejumlah fitur yang disuguhkan via aplikasi mobile dan situs.

Fitur pada MMP ini juga disebut dapat diintegrasikan dan dikembangkan secara menyeluruh dengan fungsi perbankan sebagai layanan, bertajuk Spend, Send dan Lend.

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan layanan instan saat melakukan pembayaran, pengiriman, dan pinjaman uang.

MMP menggunakan hak paten teknologi cloud dan mobile karyanya diklaim memungkinkan platform karyanya dapat dikembangkan untuk pasar yang besar. Sistem operasi MMP memiliki rentang pengaplikasian yang sangat luas dan perkembangannya pun sangatlah cepat.

Platform ini juga diklaim dapat dimanfaatkan pelanggan untuk meningkatkan pengalaman digital pengguna mereka dengan cara mendigitalisasikan semua proses pergerakan uang, serta menghilangkan kebutuhan uang tunai pada keseluruhan proses tersebut.

Selain itu, platform ini diklaim mampu memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggannya berkat kemampuan menyuguhkan pengalaman lebih baik dan aman. Hal ini disebut berkat akses data analytics mendalam, bagi hasil dan kepatuhan penuh terhadap peraturan lokal.

“MMP berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan produk dan layanan dalam upayanya merangkul pasar Asia Tenggara yang lebih luas. Tidak hanya itu, MMP juga berencana untuk mentransfer kemampuan R&D dari Singapura dan India ke Indonesia, terutama untuk di bidang data analytics dan Artificial Intelligence, memastikan bahwa advanced intellectual property (IP) juga dikembangkan di Indonesia,” ujar CEO MMP, Shailesh Naik.

Sebagai informasi, hingga tahun 2017, sistem operasi MatchMove telah digunakan oleh 10 juta pengguna di 7 negara. MMP juga berencana memperluas usahanya ke sejumlah wilayah, yaitu Eropa, Afrika Selatan dan China.