Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop

Instagram kini tak sebatas platform khusus mobile. Platform berbagi foto dan video singkat milik Facebook itu mulai meningkatkan layanannya agar tidak hanya bisa diakses melalui smartphone, tetapi juga lewat komputer alias desktop.

Berdasarkan laporan Peta Pixel yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (6/9/2017), salah satu fitur Instagram yakni Instagram Stories, bakal bisa disaksikan melalui dekstop.

Sejauh ini pengguna Instagram hanya bisa mengunggah dan menyaksikan Stories melalui aplikasi di smartphone. Sementara, Instagram versi website memiliki keterbatasan. Salah satunya Stories tak bisa diakses melalui website.

Dengan adanya kabar ini, perbedaan mencolok antara aplikasi Instagram di smartphone dan Instagram website pun sedikit demi sedikit bakal berkurang.

Disebutkan, pengguna yang membuka Instagram melalui komputer akan mampu melihat Instagram Stories, layaknya pada aplikasi di smartphone. Namun, karena layar komputer tidak bisa disentuh, pengguna tidak bisa menggeser Stories ke kanan dan kiri, melainkan Instagram akan menghadirkan tanda panah ke kanan dan ke kiri.

“Stories telah berkembang dengan cepat dan menjadi bagian penting saat menggunakan Instagram. Lebih dari 250 juta pengguna memakai fitur ini setiap hari agar bisa melihat apa yang dilakukan oleh relasi mereka. Untuk itu, perusahaan sangat senang bisa menghadirkan fitur Stories bagi pengguna yang mengakses Instagram dari komputer,” kata Instagram.

Selain membuka dan melihat Instagram Stories melalui komputer, pengguna juga bisa membuat kreasi Stories melalui web browser smartphone mereka. Sayangnya, kemampuan tersebut belum akan hadir bagi pengguna yang mengakses Instagram dari komputer.

Perlu diketahui, akses terhadap fitur Stories melalui desktop akan dirilis Instagram bagi seluruh pengguna di dunia dalam waktu dekat. Sementara, unggahan Stories lewat web browser smartphone akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.