Inovasi dan Transformasi Baru tiket.com untuk Travelers

Dikenal sebagai pionir online travel agent (OTA) di Indonesia yang baru saja genap berusia 6 tahun, tiket.com terus melakukan inovasi dan transformasi jelang akhir tahun 2017 yakni dengan meluncurkan logo baru. Dalam filosofinya, logo ini lebih fresh dengan mengedepankan karakter friendly, simple, dan modern. Setelah diakuisisi oleh GDP Venture melalui salah satu e-commerce besar di Indonesia, Blibli.com, tiket.com terus berkembang dan meningkatkan pelayanannya kepada konsumen.

Saat ini, tiket.com memfokuskan diri untuk memperbaharui layanannya melalui berbagai terobosan baru yakni dengan tampilan logo baru, aplikasi yang lebih mudah, dan tambahan beberapa fitur baru yang tentunya mudah diaplikasikan sehingga dapat menciptakan pengalaman bagi para traveler dalam mengakses aplikasi tiket.com

Adapun bentuk perubahan logo tiket.com dapat terlihat pada huruf (t) di awal berubah menjadi huruf kecil yang diartikan sebagai kepribadian yang friendly, dimana tidak ada jarak antara tiket.com dengan para traveler dan konsumennya. Sedangkan (./dot) berubah menjadi warna kuning cerah memberikan arti kesenangan yang dirasakan saat traveling.

Logo bulatan kuning juga menunjukkan bahwa lebih simple dan straight forward sama seperti aplikasi.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang baru kepada para traveller melalui aplikasi tiket.com. Tampilan logo baru tiket.com merupakan cerminan dari komitmen dimana kami yang ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan aplikasi baru yang lebih mudah. Diharapkan dapar memberikan kesenangan dan memudahkan para traveller dalam menyiapkan rencana perjalanannya,” ujar Gaery Undarsa, Chief Communication & Co-Founder tiket.com saat press conference tiket 2.0, mau kemana? s Prologue to s New us di Ballroom, Grand Indonesia Jakarta, Selasa (21/11).

Tampilan interface dari tiket.com mengalami perubahan dengan adanya fitur smart roundtrip.
Sementara itu beberapa fitur baru yang juga dirilis tiket.com untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna antara lain: fitur Smart Roundtrip, Smart Traveller, dan Smart Refund.

Fitur Smart Roundtrip, memudahkan konsumen untuk memilih penerbangan pulang-pergi karena informasi akan muncul dalam satu layar, termasuk untuk mendapatkan harga penerbangan terbaik. Para member juga tidak perlu mengulang sejak awal untuk membeli tiket return, cukup masukkan ID member dan dapat di save juga menjadi pesanan favorit, praktis dan tidak makan waktu.

Fitur Smart Traveller, akan memudahkan traveller yang bepergian dengan orang lain, tanpa harus mengulang memasukkan data KTP maupun pasport. Karena kini tersedia daftar kontak orang lain yang ikut bepergian.

Salah satu terobosan tiket.com yang sangat bermanfaat buat konsumen adalah Smart Refund, fitur ini memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan lebih mudah dan tidak merepotkan.

“Smart Refund ini bisa langsung diakses dari aplikasi, refund money bisa 14 hari kerja saja. Ini sesuatu yang cukup besar di industri airlines. Di sini, kita kasih jaminan pada konsumen kita,” ujar Gaery.

tiket.com menghadirkan 5 layanan utama yakni pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, reservasi hotel, sewa mobil, dan tiket event atau atraksi.