Indonesia Sabet Empat Gelar di IIC 2017

Indonesia berhasil menyabet empat gelar dari turnamen Indonesia International Challenge (IIC) 2017, Minggu 29 Oktober. Dari lima sektor seperti pertandingkan, hanya satu gelar seperti meleset, yaitu pada sektor tunggal putri setelah Asty Dwi Widyaningrum kalah dari Shiori Saito asal Jepang dengan skor 15-21 serta 15-21.

Indonesia Sabet Empat Gelar di IIC 2017

Gelar pertama dipastikan oleh pasangan baru ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah. Febriana/Tiara menang usai berhadapan dengan rekannya sesama Pelatnas PBSI, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-19 serta 21-18.

Baca juga : berita olahraga lainnya

“Kami lebih dapat mengatasi karena sudah tahu permainan mereka. Mereka mainnya safe serta nggak gampang mati. Jadi harus sabar,” ujar Tiara saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Febriana/Tiara merupakan pasangan junior-senior seperti baru turun di turnamen ini. Keduanya pun mengaku masih sama-sama beradaptasi di lapangan.

“Saya harus dapat mengontrol fokus pikiran sama cara pembawaan sama junior. Harus pinter cari cara sendiri karena saya membawa pemain junior. tidakutnya dia jadi segan serta nggak dapat main. Untung dia nurut serta nekat di lapangan,” sambung Tiara.

“Alhamdulillah senang dapat menang, tapi jangan cepat puas. Awalnya saya masih canggung tapi diusahakan agar bisa tak canggung. Saya dikasih tahu agar bisa tetap fokus di setiap poin,” Febriana menambahkan.

Selain Febriana/Tiara, tiga gelar berikutnya masing-masing berhasil direbut oleh Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra, Sabar Gutama Karyaman/Frengky Wijaya Putra dari ganda putra, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda campuran.