HTC Mulai Sebar Undangan untuk Acara 2 November

HTC belum menyerah menghadirkan smartphone unggulan setelah Google mengakuisisi unit perakitan Pixel miliknya, yaitu Made by HTC. CEO Cher Wang mengindikasikan bahwa HTC memiliki sejumlah ponsel baru untuk musim gugur tahun ini.

Kesiapan HTC dalam meluncurkan ponsel terbaru dibuktikan melalui undangan untuk acara yang akan dihelat pada 2 November mendatang, di Taipei, Taiwan. Perangkat tersebut tersebut dilaporkan akan mengusung huruf U pada penamaannya.

Menurut rumor yang beredar, HTC akan menghadirkan dukungan layar dengan aspek rasio 18:9 pada perangkat U11 Plus. Selain itu, perangkat lini U11 Plus ini akan didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP dan memori internal 64GB atau 128GB.

Layar ponsel cerdas tersebut juga diperkirkaan akan hadir dengan ukuran 6 inci bezel tipis dan mengusung resolusi Quad HD. Namun, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan bahwa HTC U11 Plus akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sementara itu sebelumnya, HTC dilaporkan telah mendaftarkan merek dagang untuk HTC Vive Eclipse di Selandia Baru. Pada dokumen tersebut, Vive Eclipse digambarkan sebagai layar yang terpasang di kepala, dan digunakan untuk teknologi simulasi realitas pada komputer.

HTC juga tetap menjadi produsen untuk smartphone pada proyek Android One milik Google, meski divisi smartphone HTC resmi telah dibeli Google. Akun Twitter bernama @LlabTooFeR membocorkan spesifikasi dari smartphone Android One produksi HTC, bernama U11 Life.