Hamilton Ingatkan Ricciardo Jangan Berselisih dengan Tim

Lewis Hamilton mengingatkan rivalnya, Daniel Ricciardo, untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat merenggangkan hubungannya dengan Red Bull. Pembalap Mercedes itu tidak ingin Ricciardo membuat keputusan yang salah pada akhir masa kontraknya.

Hamilton Ingatkan Ricciardo Jangan Berselisih dengan Tim

Kontrak Ricciardo bersama Red Bull akan kadaluwarsa pada akhir 2018 dan belum ada kabar terkait pembahasan kontrak baru. Hal tersebut membuat Pembalap asal Australia itu santer dikaitkan dengan Ferrari dan Mercedes untuk musim 2019.

Mercedes memang belum memperpanjang kontrak kedua driver andalannya untuk setelah musim 2018. Valtteri Bottas diyakini harus unjuk gigi untuk dapat kontrak baru, sementara Hamilton dikabarkan masih menahan tawaran perpanjangannya masa baktinya.

Di Ferrari, Sebastian Vettel sudah memastikan masa depannya bersama tim berjuluk kuda jingkrak tersebut hingga 2020. Akan tetapi, nasib berbeda dialami Kimi Raikkonen yang diperkirakan akan menambah jumlah pembalap bebas agen pada akhir tahun.

Meski Ricciardo memiliki peluang untuk mencari pengalaman dengan tim baru, tetapi Hamilton lebih menyarankan rivalnya itu untuk tetap menjaga sikapnya dengan tim satelit yang diusung Renault tersebut. Sang juara bertahan memperkirakan pembalap berusia 28 tahun itu lebih berpotensi untuk meraih gelar juara bersama Red Bull.

“Melihat ke belakang juga penting, sejarah para pembalap dan hal-hal yang diucapkannya. Jangan mencoba-coba untuk memperburuk hubungan Anda dengan tim Anda saat ini,” kata Hamilton seperti dilansir Crash, Jumat 23 Maret 2018.

“Boleh-boleh saja berharap dapat merasakan pengalaman baru bersama tim lain, tetapi banyak orang di tim kita dan penting untuk tetap membuat mereka fokus dan mendukung Anda sebagai pembalap supaya membantu anda meraih tujuan,” sambungnya.

“Sudah ada beberapa pembalap akahir-akhir ini yang membuat keputusan keliru ketika membuat kecewa dan tidak menjaga sikap. Ia (Ricciardo) di tempat yang bagus tahun ini dan saya rasa Red Bull punya peluang bersaing memenangi kejuaraan,” tegas Hamilton.