Google Maps Bisa Pandu Trayek Bus dan Kereta Lebih Akurat

Google dilaporkan tengah mengembangkan update untuk Google Maps, berkemampuan untuk memberitahukan pengguna waktu turun dari bus yang ditumpangi. Ide update tersebut adalah memberikan kabar secara langsung saat dalam perjalanan.

Hal tersebut membuat pengguna tidak perlu khawatir lokasi pemberhentian akan terlewat. Aplikasi akan memberitahukan pengguna saat tiba di lokasi tujuan mereka, seperti yang dilaporkan Digital Trends.

Serupa seluruh aplikasi Google, antarmuka pengguna aplikasi Maps versi baru tersebut masih ramah pengguna. Cukup mengakses Google Maps, pilih lokasi tujuan, moda transportasi yang diinginkan, dan Google akan menyelesaikan proses lainnya.

Aplikasi tersebut akan memberikan update secara langsung saat dalam perjalanan. Bagian terbaik dari aplikasi tersebut adalah pengguna tidak perlu terus-menerus membuka Maps untuk melacak rute mereka.

Google Maps akan mengirimkan notifikasi untuk membuka kunci ponsel sehingga pengguna mengetahui saat lokasi pemberhentian mendekat. Secara singkat, Google berupaya menjadikan arah transit publik senyaman mungkin saat berkendara atau berjalan, berkat dukungan navigasi tiap belokan.

Pada versi terbaru aplikasi tersebut, pengguna yang mengandalkan arahan transit publik masih tetap menggunakan Google Maps. Namun, secara umum harus menjaga aplikasi terbuka dan melacak dengan sendirinya selama perjalanan.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi waktu pengguliran update tersebut, meski Google dikabarkan telah menggulirkan pengujian untuk update tersebut.