Fisik Oke jadi Modal Robert Kubica Mengaspal di F1

Robert Kubica percaya diri bisa bersaing di F1. Fisik yang lebih oke ketimbang tujuh tahun menjadi modal besar Kubica untuk kembali ke F1.

Kubica bukan nama baru di dunia F1. Dia pernah membela Tim Sauber dan Renault. Namun, pada 2011 Kubica mengalami kecelakaan yang memaksa dirinya absen dari F1. Kubica mengalami patah lengan kanan imbas kecelakaan.

Kini, Kubica mencoba kembali ke F1. Awal tahun ini, Kubica sempat menguji mobil Renault. Namun, Kubica juga dilirik tim Williams yang baru saja ditinggalkan Felipe Massa yang memutuskan mundur dari F1.

Kubica mendapatkan kesempatan untuk menguji Williams di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Total, dia mencatatkan 100 lap sejak tes dua hari lalu.

“Saya secara fisik berada dalam kondisi terbaik. Sejauh ini, kondisi saya sangat baik bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan 2010,” kata Kubica seperti disadur Crash, Kamis 30 November 2017.

“Saya akan memulai semuanya dari awal karena F1 telah banyak perubahan sejak tujuh tahun terakhir,” sambungnya.

Kubica juga menjawab kritikan yang menyasar kepada dirinya. Dia dinilai mengendarai mobil F1 dengan satu tangan karena satu tangannya dianggap belum pulih benar dari cedera.

“Ada yang bilang kepada saya bahwa saya mengendarai mobil F1 dengan satu tangan. Saya tidak mungkin mengemudikan mobil menggunakan satu tangan. Saya rasa tidak mungkin bisa mengendarai mobil F1 dengan satu tangan,” tutur pembalap asal Polandia itu. (Crash)