Facebook Menghadirkan Tombol Khusus Menyembunyikan Rekan Menyebalkan

Facebook memperkenalkan fitur baru yang digulirkan pada aplikasi utamanya, bertajuk Snooze. Serupa fungsinya di jam alarm, Snooze memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan unggahan dari rekan dengan menekan tombol Snooze pada profil rekan tersebut.

Facebook Menghadirkan Tombol Khusus Menyembunyikan Rekan Menyebalkan

Namun, fungsi menyembunyikan unggahan rekan yang dinilai menyebalkan tersebut dari Newsfeed halaman Facebook pengguna setelah menekan tombol Snooze berlaku dalam waktu terbatas, yaitu hanya selama 30 hari.

Fitur tersebut telah diuji Facebook selama beberapa bulan sebelum resmi digulirkan. Sejumlah pihak dilaporkan masih mempertanyakan fungsi dari fitur tersebut, meski lambat laun dinilai akan mendapat sambutan baik dari pengguna.

Menurut perwakilan Facebook dan merupakan tim yang menyiapkan fitur tersebut, Snooze akan berguna untuk membantu menjaga konsentrasi sejumlah pengguna Facebook, termasuk pelajar menjelang dan selama pekan ujian.

Selain itu, Fitur tersebut juga disebut juga akan berguna untuk pengguna yang tengah berlibut dan tidak ingin diganggu oleh grup aktif serta pengguna yang kesulitan untuk menolak tawaran menarik dari halaman Facebook resmi dari toko dan merek kesukaan mereka.

Sebelumnya, Facebook mengonfirmasi bahwa secara diam-diam akan menggulirkan perbaikan untuk permasalahan terkait ketidakmampuan untuk memblokir sejumlah akun, termasuk milik Mark Zuckerberg, dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, mantan eksekutif Facebook Chamath Palihapitiya membahas tentang bagaimana media sosial mengacaukan tatanan sosial di seluruh dunia. Palihapitiya yang bergabung dengan Facebook pada 2017 dan menjadi Vice President for User Growth, mengungkap rasa bersalah yang dirasakannya atas perusahaan yang dia bantu buat.

Tidak hanya soal Facebook, Palihapitiya menyebut media sosial yang tersedia di kalangan masyarajat saat ini menjadi alat pengoyak cara kerja masyarakat. Palihapitiya juga merekomendasikan orang-orang untuk rehat sejenak dari penggunaan media sosial.