Dua Wakil Ganda Putri Berhasil Tembus Perempat Final

Dua wakil ganda putri Indonesia di turnamen Belanda Open Super Series 2017 kompak menembus perempat final. Hasil itu diraih oleh pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta usai menyingkirkan lawan-lawannya di babak kedua, Jumat 13 Oktober.

Anggia/Ni Ketut lolos ke perempat final setelah di babak kedua menyingkirkan pasanga Prancis Delphine Delrue/Lea Palermo. Anggia/Ni Ketut yang menjadi unggulan pertama di luar dugaan mendapat perlawanan sengit.

Mereka harus melalui babak kedua dengan bermain rubber game. Unggul di game pertama dengan 21-19, wakil Prancis sempat membalas 19-21 sebelum kembali ditaklukkan pada game penentu dengan skor 21-10.

Anggia/Ni Ketut selanjutnya akan menghadapi unggulan kelima di turnamen ini yakni Lauren Smith/Sarah Walker. Pasangan Inggris itu lolos ke perempat final usai menyudahi perlawanan ganda putri Belgia Lise Jaques/Flore Vandenhoucke degnan 22-20, 19-21, dan 21-13.

Sedangkan dari pasangan lainnya, Della/Rizki berhasil melaju ke perempat final setelah menang atas Leva Pope/Monika Radovska. Della/Rizki mendapat tiket perempat final secara cuma-cuma setelah pasangan Austria tersebut mengundurkan diri.

Della/Rizki selanjutnya akan menghadapi wakil Inggris, Chlor Birch/Jessica Pugh di perempat final. Mereka lolos setelah menyudahi perlawanan pasangan Jerman Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein dengan skor 21-13, 15-21,21-19.