Di Ambang Juara Liga 1, Evan Dimas Titip Pesan kepada Skuat BFC

Setelah mengalahkan Persela 3-1 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 27 Oktober, Bhayangakara FC (BFC) langsung fokus laga melawan Mitra Kukar. BFC kini sedang berlomba dengan Bali United dan PSM Makassar dalam memenangi perburuan gelar juara Liga 1 2017.

Saat ini, BFC duduk di posisi pertama unggul satu poin dari PSM dan dan tiga poin dari Bali United. Dengan sisa tiga pertandingan, BFC berhasrat menyapu bersih kemenangan untuk memastikan gelar juara.

Bisa dibilang, laga melawan Mitra Kukar adalah laga penentu. “Kita harus fokus. Setiap pertandingan adalah final. Itu tujuan kami sekarang. Jadi tidak ada kata kalah atau seri dalam setiap pertandingan,” ujar pelatih BFC, Simon McMenemy dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (28/10/2017)

Di atas kertas, BFC bisa mengalahkan Mitra Kukar. Sebab, saat ini, kondisi tim asal Kutai itu dalam kondisi limbung. Mereka baru saja digasak Persib dengan skor 3-1. Sejarah pertemuan juga selalu dimenangkan oleh BFC.

“Kami harus tetap fokus. Sebab, para pemain kini sedang diuji mentalnya. Kami banyak dihuni pemain muda. Jadi mental bermain sangat menentukan dalam setiap pertandingan. Dekat dengan berakhirnya kompetisi makin membuat mental pemain dipertaruhkan. Jadi kami harus tetap memompa semangat para pemain untuk tetap bermental juara,” papar mantan pelatih timnas Filipina itu.

Di bagian lain, Evan Dimas menyebut, peluang juara timnya masih terbuka. “Asalkan kita tetap fokus dan menjaga kekompakan. Kompak tidak hanya di dalam lapangan. Juga di luar lapangan. Komunikasi harus selalu di jaga. Karena itu akan sangat berpengaruh,” jelas Evan.

Dalam tim BFC saat ini ada sejumlah pemain yang pernah merasakan gelar juara di ajang yang berbeda-beda. Sebut saja Evan Dimas dkk. Mereka keluar sebagai juara ketika bermain bersama timnas U-19.

Spaso juga pernah juara bersama Persib. Belum lagi Firman Utina. Maka, saat ini, para pemain sejatinya hanya dipompa semangat agar mental mereka tetap terjaga ketika bertanding dan memenangkan tiga laga sisa agar juara di gengaman.