Desainer Hardware Google Siap Meluncurkan Versi Awal Pixel 2

Diproduksi oleh HTC dan LG, proses perancangan Pixel 2 dan Pixel 2 XL sepenuhkan diemban oleh Google. Ivy Ross, kepala bidang desain hardware Google mengungkap sejumlah informasi versi awal dari Pixel 2, yang resmi diluncurkan pada Oktober lalu.

Desainer Hardware Google Siap Meluncurkan Versi Awal Pixel 2

Saat ini, Ross bertanggung jawab terhadap desain seluruh produk Google, termasuk Home Mini, Daydream View dan Pixelbook. Menurut Ross, aspek desain terpenting pada perangkat Google adalah untuk menjadikan produk sesuai dengan kehidupan dan rumah pengguna.

Google dilaporkan mempertimbangkan sejumlah perubahan desain untuk ponsel Pixel barunya tersebut, termasuk mengganti plat bagian belakang, kemampuan pembacaan monokrom dengan pemindai sidik jari di salah satu warna Googe, serta tepian lebih besar dengan bagian tengah lebih ramping.

Versi awal Pixel 2 muncul dalam gambar yang beredar di internet hampir sama dengan generasi sebelumnya. Namun jika dilihat dengan lebih seksama, salah satu ponsel pada gambar tersebut tampil lebih tebal dari perangkat lainnya.

Persamaan yang dapat ditemukan pada desain perangkat versi lama dan baru di gambar tersebut tampil adalah kombinasi dua warna berbeda, memisahkan bodi bagian belakang ponsel menjadi dua bagian.

Sementara itu, Google membuka kantor ketiga di Tiongkok, menyebutkan bahwa bisnis hardware dan iklan mereka di negeri Tirai Bambu tersebut terus tumbuh meski layanan pencarian tetap diblokir.

Kantor baru Google ini terletak di Shenzhen, kawasan yang dulunya merupakan desa nelayan dan kini berubah menjadi Silicon Valley Asia. Kota yang dekat dengan Hong Kong itu merupakan tempat dari markas berbagai perusahaan teknologi Tiongkok, termasuk Tencent dan Huawei.