Copet di Jakcloth Diciduk Tim Jatanras Operasi Premanisme

Tim Jatanras Polda Metro Jaya menangkap pencopet pelaku tindak pidana pencurian pada acara Jakcloth di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Penangkapan itu dilakukan dalam rangka Operasi Premanisme.

“Pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2017 sekitar pukul 22.00 Wib, Tim Jatanras Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian (copet),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, melalui keterangan tertulis, Jumat 8 Desember 2017.

Penangkapan dilakukan dengan teknik observasi. Penerapan teknik itu berhasil menciduk pelaku yang berjumlah dua orang.

Dua pencopet diketahui berinisal AB dan ZR. Setelah melakukan penindakan, diketahui AB berumur 31 tahun, sementara ZR, berumur 29 tahun. Selain itu, kata Argo, kedua pelaku berdomisili di Cilebut, Bogor.

Dari penangkapan, Polisi berhasil menemukan tiga barang bukti curian, yakni, sebuah Iphone 5 warna hitam, sebuah Iphone 6 warna hitam dan sebuah telpon genggam merk Xiaomi warna hitam. Dari ketiga barang bukti itu, hanya sebuah saja yang terbukti hasil curian.

“Selanjutnya tim mencoba menghubungi pemilik Hp tersebut dengan melihat kontak yang ada di telpon genggam tersebut dan setelah di konfirmasi ternyata benar korban telah kehilangan telpon genggam iphone 5 warna hitam,” pungkas Argo.

Argo melanjutkan, korban saat itu di arahkan ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi. Sementara tersangka dibawa ke unit 1 jatanras polda metro jaya guna di lakukan pemeriksaan.