Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

Penampilan Chelsea yang menurun dalam beberapa laga belakangan ini mencuri perhatian pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Maklum The Special One pernah melatih The Blues selama dua periode.

Kini melihat Chelsea terkapar di Liga Primer Inggris, dan ditahan AS Roma 3-3 oleh Roma, tentunya Mourinho angkat bicara.

Pelatih asal Portugal itu menyindir pelatih lain yang ditujukan ke Conte. Bagi Mourinho, pelatih asal Italia itu selalu menderita di kala para pemainnya cedera.

Memang saat ini ada tiga gelandang Chelsea yang mengalami cedera. Mereka adalah N’Golo Kante, Victor Moses, dan pemain anyar mereka, Danny Drinkwater.

Mendengar sindiran itu, Conte yang merupakan tipikal pelatih serius, enggan menanggapi kritikan yang datang dari Mourinho dan menganggap mantan pelatih Real Madrid itu belum bisa move on dari Chelsea. Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.

“Jika dia berbicara tentang saya, saya kira dia punya pikiran tentang timnya sendiri dan memulai melihat dirinya, bukan yang lain,” ujar Conte.

“Saya berpikir bahwa waktu Mourinho lebih banyak menghabiskan untuk melihat apa yang telah terjadi di Chelsea. Begitu juga musim lalu. Lebih baik dia memikirkan timnya,” tegasnya.

Chelsea baru saja menelan dua kali kekalahan secara beruntun di Liga Primer Inggris. Yaitu saat dipermalukan Manchester City 0-1 dan dikalahkan Crystal Palace 2-1. Kekalahan itu membuat The Blues terlempar ke posisi lima klasemen lantaran baru mengoleksi 13 poin.