Baterai Series 2 Watch Apple Diperbaiki Secara Gratis

Apple merilis kebijakan layanan baru terkait dengan Apple Watch Series 2, menyebut bahwa perusahaannya akan memperbaiki baterai yang membengkak secara gratis.

Baterai Series 2 Watch Apple Diperbaiki Secara Gratis

Perbaikan gratis ini hanya berlaku untuk Series 2 Apple Watch dengan varian 42mm dan termasuk seluruh model dari jam tangan ini.

Kebijakan baru ini diketahui melalui memo internal yang disebarkan kepada pegawai dan toko. Perbaikan tidak akan dikenakan biaya untuk jam tangan Series 2 yang tidak aktif akibat pembengkakan baterai. Apple juga akan memperbaiki jam tangan saat layar keluar dari bingkai akibat permasalahan yang sama.

Selain itu, Apple membatasi waktu ketersediaan layanan ini yaitu selama tiga tahun setelah perangkat dibeli konsumen. Apple juga mengimplementasikan kebijakan serupa terkait dengan permasalahan baterai yang dialami oleh Apple Watch generasi pertama.

Perbaikan harus dijadwalkan melalui Genius Bar dan Apple merekomendasikan konsumen untuk memastikan bahwa perangkat akan diperbaiki secara gratis sebelum menyetujui layanan. Sebab terdapat laporan yang menyebut bahwa sejumlah pegawai tidak menyadari kehadiran kebijakan baru ini.

Secara alami, perangkat harus diperiksa terlebih dahulu oleh pegawai Apple guna mengonfirmasi penyebab permasalahan tersebut. Jam tangan ini dikirimkan dari lokasi pemeriksaan untuk diperbaiki sehingga pengguna tidak akan dapat menggunakan perangkat selama beberapa waktu sebelum perangkat dikembalikan.

Sebelumnya, dokumen yang Apple masukkan ke Komisi Komunikasi Federal (FCC) menunjukkan gambar daru iPhone X berwarna emas yang belum dirilis. Periode rahasia yang berlangsung selama 180 hari kini telah berakhir, dan gambar dari iPhone X itu dirilis.

Ponsel paling premium Apple itu hadir dengan warna emas yang sama dengan iPhone 8 dan 8 Plus. Sementara itu, memo untuk pegawai Apple beredar, mengungkap bahwa sebanyak 29 pembocor informasi diketahui oleh Apple, dan 12 di antaranya ditahan pihak kepolisian.

Apple juga menampilkan daftar informsi yang dibocorkan oleh pembocor informasi, dan menyebut bahwa pegawai yang diketahui membocorkan rahasia perusahaan kepada media tidak hanya akan dipecat, juga dapat berakhir mendekam di penjara.