Arema FC Bantah Kabar Meninggalnya Kurnia Meiga

Arema FC merespons isu mengenai Kurnia Meiga yang dikabarkan meninggal dunia. Lewat akun Instagram resmi, manajemen Singo Edan membantah hoax tersebut.

Sebelumnya sempat beredar berita duka dari seseorang di media sosial Facebook. Disebutkan jika saudara almarhum Achmad Kurniawan itu meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta.

 

Dalam unggahan yang kemudian fotonya tersebar di media sosial, Kurnia Meiga Hermansyah dilaporkan wafat pada jam 23.30 WIB. Jenazah lalu dimakamkan di TPU Kalisari Cijantung, Jakarta Timur.

Kabar yang tak jelas asal-usulnya itu pun kemudian dibantah oleh Arema FC lewat akun Instagram resminya (@aremafcofficial). “Prihatin dengan masih saja ada perilaku negatif memanfaatkan media sosial untuk menyebar isu tidak baik atau kabar bohong,” tulis keterangan Arema FC.

“Salah satunya dari sebuah akun yang mengabarkan wafatnya Kurnia Meiga. Kami sampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Hargai jerih payah keluarga yang bersangkutan yang sangat ingin memotivasi Meiga agar kembali merumput lagi,” lanjutnya.

Dalam beberapa pekan belakangan, Kurnia Meiga memang diterpa kabar kurang sedap. Kiper kelahiran Jakarta 27 tahun itu digosipkan mengalami masalah pada matanya. Dalam perkembangannya, ada rumor yang menyebut jika Meiga diguna-guna oleh orang tak bertanggung jawab.

Mengenai hal tersebut, Ruddy Widodo, manajer Arema FC membenarkan bahwa Meiga mengalami masalah penglihatan. Namun, soal kabar guna-guna, tak ada seorang pun yang tahu kecuali pihak keluarga. Menurut Ruddy, hal ini terkait kode etik dari dokter yang menangani mantan kiper Timnas Indonesia tersebut..

Azizah Hermansyah, istri Meiga hanya meminta agar tidak membesar-besarkan penyakit yang tengah menimpa sang suami. Selain itu, ia berharap pada doa dan dukungan dari semua orang untuk kesembuhan Meiga.