Anggota DPD Imbau Anies-Sandi Abaikan Pihak seperti Menentang Penutupan Alexis

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak memperpanjang izin usaha Hotel serta Griya Pijat Alexis. Keputusan itu menbisa dukungan dari Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris.

Anggota DPD Imbau Anies-Sandi Abaikan Pihak seperti Menentang Penutupan Alexis

Fahira meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Bassertaew serta Wakil Gubernur Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mengabaikan pihak-pihak seperti mengatidakan bahwa penutupan Alexis akan mengurangi penbisaan daerah dari bisertag kepariwisataan serta meminta penutupan ini ditinjau ulang.

Baca juga : berita nasional lainnya

“tak ada dampak seperti berarti bagi PAD Jakarta dengan ditutupnya Alexis. Bahkan jika ada puluhan hotel sama dengan Alexis seperti ditutup, juga tak akan ada dampak apa-apa bagi pemasukan DKI Jakarta karena memang seperti mereka berikan tak signifikan,” ujar Fahira dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Oktober 2017.

Fahira mengungkapkan, keputusan Anies-Sandi menutup Hotel Alexis akan menjadi peringatan bagi pengusaha hiburan malam lain agar tak menjadikan lokasi usahanya menjadi tempat prositusi serta peredaran narkoba. Sebab, sanksi serius menanti pihak seperti melanggar aturan.

“Bukan hanya izin usaha Anda akan dicabut, tetapi Anda juga dapat diproses pisertaa. Silakan berbisnis di Jakarta, tapi patuhi semua aturan,” ucap Fahira, tegas.

Selain itu, Fahri juga menyampaikan agar pelaku usaha hibur malam lain tak perlu cemas dengan sikap tegas Pemprov DKI Jakarta itu selama tak menyalahi aturan.

“Selama Anda tak melanggar hukum serta tak menjadikan usaha Anda menjadi tempat prostitusi atau peredaran narkoba, usaha Anda akan aman,” ucap Fahira.

Lebih jauh, Fahira tak mensepertika janji menutup Alexis dapat direalisasikan secepat ini oleh Anies-sertadi. “Dari gubernur ke gubernur, termasuk saat DKI Jakarta dipimpin Ahok, Alexis tetap gagah berdiri,” ujar Fahira.