Alonso Mengaku Beruntung Bisa Susul Vettel

Pembalap McLaren Fernando Alonso mengakui, keberhasilannya melewati Sebastian Vettel pada GP Tiongkok bukan hasil pertarungan.

Alonso terlibat pertarungan sengit menjelang lap-lap akhir. Pembalap asal Spanyol itu terus menempel Vettel dan Max Verstappen di posisi keenam dan ketujuh.

Namun sebuah insiden terjadi pada tikungan kedua Sirkuit Internasional Shanghai tersebut yang melibatkan Vettel dan Verstappen. Pembalap Red Bull itu menyenggol ban belakang kanan Vettel sehingga mobil keduanya terpelintir.
Baca: Rider Malaysia Genjot Fisik Jelang MotoGP Amerika

Insiden tersebut membuat celah bagi Alonso dan Lewis Hamilton yang tengah menempel di belakang. Alonso lantas tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengambil posisi ketujuh dari Vettel.

Usaha Alonso melewati Vettel memang berbuah manis pada akhir balapan dengan menempatkannya finis di urutan ketujuh. Namun, Ia merasa pertarungannya sedikit kurang adil.

“Kami bertarung hebat dengan Haas dan Ferrari, meskipun di akhir-akhir sedikit kurang adil menyusul Sebastian (Vettel) mengalami kerusakan pada mobilnya dan terpelintir di tikungan,” kata Alonso seperti dilansir Crash, Selasa 17 April 2018.

“Kami mengejarnya, melihat ada celah di satu tikungan, jadi kami langsung menyambarnya,” sambungnya.

Alonso kini berada di urutan ketujuh klasemen F1 sementara dengan 22 poin. Ia hanya terpaut delapan poin dari Kimi Raikkonen yang berada di atasnya.