Ada Kemampuan Baru Dari Google Assistant

Google kembali menggulirkan update agar dapat asisten digital miliknya, serta m6bahkan fitur serta perbaikan baru agar dapat menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik. Update minggu ini menghadirkan sejumlah perubahan yang didemokan di ajang South by Southwest Conference (SXSW).

Ada Kemampuan Baru Dari Google Assistant

Mulai minggu ini, Google menggulirkan fitur baru agar dapat Action serta mengusung nama Custom Device Actions. Fitur ini akan memungkinkan produsen perangkat agar dapat memperluas kehadiran Assistant serta m6bahkan fungsionalitas bawaan khusus pada perangkat.

Hal ini dapat diartikan bahwa pengguna Google Assistant akan dapat memerintahkan asisten virtual tersebut agar dapat mengaktifkan tugas khusus, seperti siklus warna dari mesin cuci. Selain itu, Google juga mengumumkan bahwa pengguna akan dapat berlangganan notifikasi pada ponsel dari fitur Actions favorit.

Berlangganan notifikasi tersebut akan memungkinkan pengguna menerima informasi yang disukai, seperti harga saham, peringatan baru, kutipan serta sebagainya. Actions kini juga mendukung fitur playback media di speaker serta ponsel Android.

Pada dasarnya, dukungan playback media ini memberikan pengguna Google Assistant akses ke pengalaman audio lebih baik, termasuk ke suara menenangkan, klip dari acara TV kesukaan, serta informasi singkat terkait berita.

Fitur Actions baru ini dapat dinikmati oleh pengguna Google Assistant, serta mendukung sejumlah acara TV seperti American Idol, Trivia fari iHeartRadio, Calm, The Mindfulness App serta acara lainnya.

Sebelumnya, Google menghadirkan update berisi Mario serta mobilnya yang akan memandu pengguna di aplikasi Maps, sebagai bentuk perayaan hari Mario pada 10 Maret. Mario serta mobilnya tersebut akan hadir di Google Maps selama 1 pekan.