7 Tips Mengaplikasikan Toner Wajah

Mengaplikasikan toner merupakan salah satu rutinitas kecantikan yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kaum wanita. Toner berfungsi untuk menghilangkan sisa kotoran pada wajah, mengangkat tumpukan kulit mati dan membuat regenerasi sel kulit menjadi lebih lancar.

7 Tips Mengaplikasikan Toner Wajah

Bila Anda rutin mengaplikasikan toner, hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah dan halus secara keseluruhan dengan kandungan asam glikolat di dalamnya.

Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari

Jika Anda masih bingung mana cara yang benar untuk mengaplikasikan toner, jangan khawatir. Dilansir dari byrdie.com, Kamis (18/1/2018), berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan toner yang harus Anda ketahui. Penasaran?

1. Gunakan botol penyemprot

Taruh toner Anda ke dalam botol penyemprot dan aplikasikan melalui aplikator semprot ke wajah secara keseluruhan. Dengan cara ini, toner akan lebih menyegarkan dan terasa ringan, tanpa menyia-nyiakan produk dengan sengaja, atau membuang terlalu banyak cairan ke permukaan kapas.

2. Gunakan untuk bibir

Toner juga bisa menghaluskan dan menghidrasi bibir. Tuangkan sedikit di permukaan kapas dan sapukan pada permukaan bibir Anda.

3. Gunakan di area leher

Untuk menjadikan kulit lebih cerah, gunakan toner di area leher Anda juga dan bagian belakang tangan sebelum mengaplikasikan pelembap. Toner akan menghidrasi, menenangkan, mencerahkan, dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

4. Meredakan jerawat kemerahan
Kulit Cantik dan Kulit Indah
Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)
Anda juga bisa mengaplikasikan toner di daerah yang berjerawat selama satu sampai dua menit. Cara ini akan menenangkan jerawat yang sedang aktif dan membantu menyembuhkannya.

5. Gunakan sebelum masker

Toner juga dapat digunakan sebelum Anda mengaplikasikan masker untuk mempersiapkan kulit. Kandungan di dalam toner memastikan kotoran di permukaan wajah terangkat, memungkinkan perawatan masker Anda menembus lebih dalam ke kulit, dan bekerja lebih efisien.

6. Taruh di dalam kulkas
Kulit Cantik dan Kulit Indah
Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)
Taruh toner di dalam kulkas selama lima sampai 10 menit sebelum digunakan. Cara ini bisa mengurangi bengkak dan menenangkan wajah Anda.

7. Gunakan sebelum spray tan

Untuk membantu pengaplikasian spray tan, gunakan toner di bagian siku dan lutut. Cara ini akan memastikan bahwa spray tan Anda merata.