Apakah Tontowi/Liliyana Bisa Mengalahkan Juniornya di Semifinal

27 views
banner 300x280

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya di semifinal Indonesia Open 2018. Itu mereka katakan sekalipun harus melawan juniornya sendiri.

Apakah Tontowi/Liliyana Bisa Mengalahkan Juniornya di Semifinal

Tontowi/Liliyana tidak menemui kendala berarti untuk meraih tiket semifinal. Itu mereka tunjukkan dengan menaklukkan Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok) pada perempat final dengan skor straight game, 21-17 dan 21-14.

Selanjutnya, pada semifinal, Sabtu 7 Juli, Tontowi Liliyana akan bentrok dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan juniornya di pelatnas. Keduanya sering latihan bersama dan sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing.

Tiket semifinal diraih Hafiz/Gloria dengan susah payah setelah bertanding kontra rekan senegaranya sendiri, yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Saat itu, laga selesai dengan skor, 21-15, 22-24, dan 21-19.

Sejatinya, Tontowi/Liliyana tetap senang jika harus berhadapan dengan rekannya pada semifinal. Sebab dengan begitu, artinya Indonesia sudah memastikan satu tiket final dan memperbesar peluang meraih gelar juara.

“Tentunya kami merasa diuntungkan karena sudah pasti satu wakil Indonesia masuk final, mau siapa pun itu,” ujar Liliyana seusai melewati fase perempat final di Istora Senaya, Jakarta.

Namun, situasi tersebut tidak menjadikan Tontowi/Liliyana bakal tampil mengalah pada semifinal. Sebab, keduanya juga masih tertarik mengincar gelar juara di usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Ketemu teman sendiri itu sulit. Mereka pasti mau mengalahkan seniornya dan kami juga enggak mau kalah sama junior. Kami harus siap dan fight,” kata Liliyana yang berusia 32 tahun

“Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi yang pasti, setidaknya ada wakil Indonesia yang bisa masuk final,” timpal Tontowi yang lebih muda dua tahun dari Liliyana.

Terdapat empat wakil Indonesia yang berhasil melewati perempat final. Namun menariknya, mereka semua akan saling berhadapan di semifinal.

Selain Tontowi/Liliyana kontra Hafiz/Gloria, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bertarung di nomor ganda putra.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Apakah Tontowi/Liliyana Bisa Mengalahkan Juniornya di Semifinal"

Penulis: 
    author
    No related post!